Laman

Sunday, November 18, 2012

Voksel Bidik Tender Telkom



JAKARTA (indotelko) – PT Voksel Electric Tbk (VOKS) tengah membidik tender serat optik yang digelar Telkom dalam rangka program  fiber optic to the home (FTTH).
FTTH merupakan realisasi dari proyek true  broadband yang digelar Telkom dimana kabel tembaganya diganti dengan serat optik.
“Rencananya Telkom menggelar tender pada bulan ini, masih dalam tahap  prakualifikasi,” ungkap Presiden Direktur Voksel Electric Heru Gondokusuma.
Pemenang dari tender FTTH nantinya menjadi supporting atau pemasok kabel bagi kontraktor besar yang bakal mengerjakan megaproyek Telkom sekitar Rp 20 triliun.
“Proses tender tersebut akan memakan waktu hingga tiga tahun ke depan. Kami terus  menyiapkan diri, terutama dalam memacu kapasitas produksi pabrik,” jelasnya.
Diungkapkannya, saat ini pabriknya  sudah produksi 99%  full capacity. “Kalau sampai 100% kan sulit karena kadang mesin baru datang, lalu mesin yang lama rusak,” jelasnya.
Berdasarkan catatan, secara keseluruhan kinerja Voksel pada periode Januari sampai pertengahan September  2012  telah mengantongi perolehan kontrak senilai total Rp 2,5 triliun  dari proyeksi penjualan hingga akhir tahun ini yang mencapai Rp 2,6 triliun.  Pencapaian kontrak itu   sudah 96%  dari target penjualan 2012.(ak)

by on September 22, 2012